Jumat, 29 April 2011

TEKNOLOGI MESIN Ford Fiesta

Ford Fiesta memiliki 2 jenis mesin, yakni:
1.      Duratec 1.6 L, DOHC, Ti-VCT,
Dengan 16MPE-FI
·        Tipe Sport


2.      Duratec 1.4L, DOHC, 16 Valve
Dengan MPE-FI
·        Tipe Trend
·        Tipe Style

Mesin bensin Duratec ini dapat menggunakan
Bio Etanol hingga kadar 20%

Duratec 1.6 L, DOHC, Ti-VCT 
16 MMPE-FI
Tipe Sport

            Tenaga Maks.             120 PS/6.000 rpm
            Torsi Maks.                152 Nm/4.050 rpm
            Konsumsi BBM*        16,39 km/liter

Ti-VCT: Twin Intellegent Variable Camshaft
Timing adalah teknologi yang mengatur waktu Kerja katup intake dan exchaust sesuai putaran Mesin.

Mesin 1.6L Duratec dikombinasi dengan Tranmisi otomatis power shift 6-shift menghasil Performa seperti kendaraan dengan tranmisi Manual dan konsumsi bahan bakar yang Ekonomis.

Dapat menggunakan Premium Tanpa Timbal
                        (RON 88)







Duratec 1.4L, DOHC, 
16 Valve dengan MPE-FI
Tipe Style & Trend

            Tenaga Maks.            95 PS/5.750 rpm
            Torsi Maks.               128 Nm/4.200 rpm
            Konsumsi BBM*       13,89 km/liter – AT
                                              15,87 km/liter – MT

Mesin Duratec 1.4L memiliki reputasi yang,
Handal selama puluhan thun dikendaraan Ford.

Disamping itu dikenakan pajak yang lebih ringan
Oleh pemerintah Indonesia.

Dapat menggunakan Premium Tanpa Timbal
                        (RON 88)

 DOHC
Mesin DOHC memiliki posisi chamshaft (batangUntuk menggerakan katup) dibagian atas Balok mesin sebanyak 2 batang, dimana satu Chamshaft untuk mengatur kerja katup hisap dan Lainnya mengatur katup buang. Hal ini membuat Kerja katup hisap dan buang menjadi lebih Efisien.

Pada Ford Fiesta setiap silinder memiliki Sepasang katup hisap dan buang sehingga suplai Gas pembakaran menjadi optimal.

Manfaat:
Akselerasi mesin menjadi lebih baik 
Efisiensi Konsumsi bahan bakar meningkat 
getaran pada Mesin dapat diminimalkan.

 Elektronic Throttle Control 

Sistem “drive by wire” yang diaplikasikan Pada Ford Fiesta telah digunakan kabel untuk menggantikan fungsi kawat yang menghubungkan pdal gas dengan throttle sehingga dihasilkan tingkat kepresisian yang maksimum, serta efisiensi bahan bakar.

 Multipoint Elektronic Fuel Injection

Sistem suplai bahan bakar ini diatur oleh komputer sehingga tekanan dan jumlah bensin yang diinjeksi kedalam ruang bakar secara berurutan sesuai dengan kebutuhan 

Manfaat:
Kinerja mesin meningkat
Efisiensi konsumsi bahan bakar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar