Ford Fiesta memiliki 2 jenis mesin, yakni:
1. Duratec 1.6 L, DOHC, Ti-VCT,
Dengan 16MPE-FI
· Tipe Sport
2. Duratec 1.4L, DOHC, 16 Valve
Dengan MPE-FI
· Tipe Trend
· Tipe Style
Mesin bensin Duratec ini dapat menggunakan
Bio Etanol hingga kadar 20%
Duratec 1.6 L, DOHC, Ti-VCT
16 MMPE-FI
Tipe Sport
Tenaga Maks. 120 PS/6.000 rpm
Torsi Maks. 152 Nm/4.050 rpm
Konsumsi BBM* 16,39 km/liter
Ti-VCT: Twin Intellegent Variable Camshaft
Timing adalah teknologi yang mengatur waktu Kerja katup intake dan exchaust sesuai putaran Mesin.
Mesin 1.6L Duratec dikombinasi dengan Tranmisi otomatis power shift 6-shift menghasil Performa seperti kendaraan dengan tranmisi Manual dan konsumsi bahan bakar yang Ekonomis.
Dapat menggunakan Premium Tanpa Timbal
(RON 88)
Duratec 1.4L, DOHC,
16 Valve dengan MPE-FI
Tipe Style & Trend
Tenaga Maks. 95 PS/5.750 rpm
Torsi Maks. 128 Nm/4.200 rpm
Konsumsi BBM* 13,89 km/liter – AT
15,87 km/liter – MT
Mesin Duratec 1.4L memiliki reputasi yang,
Handal selama puluhan thun dikendaraan Ford.
Disamping itu dikenakan pajak yang lebih ringan
Oleh pemerintah Indonesia .
Dapat menggunakan Premium Tanpa Timbal
(RON 88)
DOHC
Mesin DOHC memiliki posisi chamshaft (batangUntuk menggerakan katup) dibagian atas Balok mesin sebanyak 2 batang, dimana satu Chamshaft untuk mengatur kerja katup hisap dan Lainnya mengatur katup buang. Hal ini membuat Kerja katup hisap dan buang menjadi lebih Efisien.
Pada Ford Fiesta setiap silinder memiliki Sepasang katup hisap dan buang sehingga suplai Gas pembakaran menjadi optimal.
Manfaat:
Akselerasi mesin menjadi lebih baik
Efisiensi Konsumsi bahan bakar meningkat
getaran pada Mesin dapat diminimalkan.
Elektronic Throttle Control
Sistem “drive by wire” yang diaplikasikan Pada Ford Fiesta telah digunakan kabel untuk menggantikan fungsi kawat yang menghubungkan pdal gas dengan throttle sehingga dihasilkan tingkat kepresisian yang maksimum, serta efisiensi bahan bakar.
Sistem suplai bahan bakar ini diatur oleh komputer sehingga tekanan dan jumlah bensin yang diinjeksi kedalam ruang bakar secara berurutan sesuai dengan kebutuhan
Manfaat:
Kinerja mesin meningkat
Efisiensi konsumsi bahan bakar
Tidak ada komentar:
Posting Komentar